Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Secangkir9


Surabaya- forum Cangkir9 jilid 2 kali ini akan mengangkat tema Meneguhkan kembali khittah keindonesiaan, Menuju seribu bulan Kemerdekaan. Ramadhan sebagai momentum kemerdekaan yang dibingkai dengan Cinta Tanah Air. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, Kemerdekaan RI bertepatan jatuh di bulan Ramadhan, banyak syuhada' yang berguguran membela Negeri ini. Di samping itu tidak sedikit  pejuang dari katolik, hindu yang bahu membahu merebut negeri " gemah ripah loh jinawi" ini dari  penjajah.

Acara yang akan digelar hari jumat malam sabtu (9/6/17) pukul 20.00 atau seusai tarawih ini akan menghadirkan Budayawan yang berjuluk Celurit Emas, KH. D. Zawawi Imron, dan KH Robikin Emhas. Namun ada satu sosok yang mungkin ditunggu oleh banyak kalangan, khususnya pegiat literasi. Yakni Afi Nihaya Faradisa. Gadis muda fenomenal dengan tulisan "warisan" di jagad Dunia Maya akan turut meramaikan acara Cangkir9 yang bertempat di Panggung Bazaar Ramadhan PWNU Jatim.

"Forum Cangkir9 awal mula dibentuk sebagai forum cangkruk-fikir yang bertujuan menghidupkan kegiatan fikir generasi muda lintas lembaga, banom NU, akan tetapi untuk ke depan, cangkir9 menjadi forum cangkruk bersama yang berprinsip Cinta Tanah Air tanpa pandang suku, ras, agama". tutur  Tirmidzi Munahwan, salah satu pengurus LTN Jatim.

"Pernah ada ulama Mesir mengatakan bahwa Indonesia adalah serpihan Surga. Tidak mengherankan bilamana banyak yang berebut Negri seribu pulau ini. Bagi para penyuka Cangkrukan bernafaskan "Cinta Tanah Air", silahkan menghadiri acara ini sembari nyruput kopi dan ngobrol-ngobrol positif . Insyaallah full pahala, "imbuh sosok ramah yang suka berpeci putih ini. (@mi)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Secangkir9 "

Post a Comment

close