Menakar Kekuatan HTI lewat Cangkir Sembilan


Surabaya- Dewasa ini publik diresahkan dengan isu khilafah yang jelas-jelas menolak eksistensi NKRI sebagai Negara berasaskan Pancasila. Agenda khilafah yang diusung HTI (Hizbuttahrir) ini sangat membahayakan persatuan dan kerukunan Negara ini.

Maraknya pemuda-pemudi yang "terjebak" dalam frame khilafah itu disebabkan minimnya pengetahuan mereka tentang HTI, sehingga tanpa mereka sadari telah menjadi korban pengusung "khilafah". Oleh karena itu lembaga dan banom NU Jatim menggelar diskusi terbuka terkait agenda khilafah yang digembar-gemborkan HTI, sehingga generasi bangsa ini tidak tersusupi ideologi HTI.

Forum ini dinamakan "Cangkir 9 ini bermula dari singkatan Cangkruk dan dzikir ". Kata Ifdlolul Maghfur selaku pencetus nama cangkir."Dzikir adalah titik nol seorang hamba, dari berdzikir dia akan berfikir kemana tujuan pengabdian hidupnya. Sedangkan 9 merupakan angka sakral dan simbolik bagi jam'iyyah NU". Imbuh Alumni Krapyak ini.

Menurut penuturan Syukron Dosi aktivis LTN Jatim "Cangkir 9 adalah forum diskusi ilmiah (non-akademis) yang santai dan duduk selonjoran/teleseran, ngopi, ngemil, sembari dialog dengan mengangkat berbagai tema dan persoalan aktual seputar ke-NU-an, keagamaan, kebangsaan, kebudayaan, dll yang dikemas dan dibahas secara genial, obyektif dan menyenangkan sekaligus mencerahkan".

Munculnya Cangkir 9 ini digagas oleh sejumlah aktivis muda di lingkungan PWNU JATIM lintas Banom dan lembaga. Selain bertujuan menghidupkan budaya diskusi dan dialog di kalangan generasi muda NU laiknya taswirul afkar, forum ini juga diharapkan bisa menjadi media komunikasi strategis antar aktivis NU lintas struktural dan kultural.

Acara perdana forum Cangkir 9 ini akan menampilkan narasumber dan pemantik diskusi yang otoritatif dan kompeten dalam setiap tema yang diusung, tanpa ada tendensi kepentingan atau agenda apapun selain "niat ingsun" berkhidmah kepada NU dan bangsa.

Cangkir 9 bersifat terbuka dan free bagi semua warga NU, baik struktural di semua tingkatan maupun kultural di segala lapisan, terutama kader muda NU dari kalangan pesantren dan mahasiswa. Insya Allah forum penuh berkah ini akan diagendakan secara berkala 1-2 kali dalam sebulan di depan musholla PWNU JATIM.

Bagi siapa saja yang berminat menambah wawasan, keilmuan, khususnya meningkatkan kecintaan kepada Ulama Pendiri NKRI. Silahkan hadir dan penuhi sel-sel otak kita dengan Cinta Tanah Air.

Adapun tema perdana Cangkir9 sebagai berikut:

HTI UNDERCOVER

Hari : Selasa
Tgl : 9 Mei 2017
Tempat : PWNU Jatim
Waktu : pukul 19.00 WIB

Narasumber:
1. DR. KH. Imam Ghazali Said, MA (Dekan Fak Adab dan Humaniora UINSA dan Pengamat Gerakan Islam)

2. DR. H. Ainurrofiq al-Amin, SH,  M. Ag (mantan aktifis HTI, penulis buku "Membongkar Proyek Khilafah HTI", pengasuh Ribath Al Hadi 2 Bahrul Ulum Tambakberas Jombang)

Moderator:
Sururi Arumbani, MSI

Pemantik diskusi:
Rijal Mumazziq Zionis, MHI

Notulen:
Dr. Wasid, SS., M. Fil. I

Stand UP NUcomedy:
Tim NUcomedy Jatim
(@mi)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menakar Kekuatan HTI lewat Cangkir Sembilan"

Post a Comment

close