KH Anwar Iskandar Bacakan Maklumat NU





Sidoarjo- Acara Istighotsah Kubro pagi tadi yang diselenggarakan oleh PWNU Jatim di lapangan GOR Sidoarjo dihadiri oleh jutaan nahdliyyin berlangsung penuh khidmat dan tertib. Sebelum Istighotsah dimulai, maklumat yang dibacakan oleh KH. Anwar Iskandar atau Gus War ini menegaskan bahwa NU terus berjuang dan mempertahankan NKRI sampai kapanpun. Berikut isi maklumat itu:

Pertama, menjaga agama atau hifdzuddin dari hal-hal yang bisa merusak agama ini, baik dari keyakinan, ucapan maupun perbuatan adalah kewajiban bagi seluruh warga nahdiyin sebagaimana contoh yang telah dilakukan Ulama assalafussolih sejak zaman dulu, seraya tetap menjunjung tinggi serta melaksanakan prinsip-prinsip ajaran ahlussunnah wal jamaah. Baik dalam aspek diniyah maupun ijtimaiyyah dan senantiasa menyebarkan islam yang damai, islam yang teduh, islam yang mengayomi sebagai wujud ajaran Allah, wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin.

Kedua, menjaga negara atau hifdzud daulah dari hal-hal yang merusak NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Kebhinekaan serta keutuhan republik adalah kewajiban kita semua. Karena negara adalah harta paling mulia dan bernilai bagi seluruh warga negara.

Ketiga, menjaga amanah atau hifdzul amanah seraya menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia adalah menjadi kewajiban bagi seluruh pemimpin-pemimpin; pemimpin negara, pemimpin agama, pemimpin politik, pemimpin ekonomi, pemimpin masyarakat dan lain-lain, agar bangsa ini terhindar dari kesenjangan sosial dan pudarnya kepercayaan rakyat terhadap pemimpin.

Keempat, menjaga umat atau ri'ayatul ummah dari kebangkrutan akhlaq dan spiritual, seraya memperkuat nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air atau hubbul wathon adalah kewajiban dan tanggung jawab kita semua (nahdiyin) dan warga bangsa ini, agar negara ini bermartabat, bernilai baik di mata manusia maupun di mata Allah.

Kelima, melalui istighotsah, NU menyerukan seluruh warga seluruh indonesia, khususnya warga jatim untuk menjaga persatuan kesatuan indonesia, kedamaian ketentraman keamanan ketertiban, kesatuan, serta tetap muhasabah atau introspeksi, merasa dilihat Allah (muroqobah), munajah kepada allah bagi keselamatan untuk kita semua.
(@mi)

Liputan langsung di GOR oleh: Ahmad Karomi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KH Anwar Iskandar Bacakan Maklumat NU"

Post a Comment

close