Kebangkitan Ulama Perempuan Untuk Bangsa


Cirebon- Hari ini Kongres ulama perempuan pertama dimulai hingga 3 hari ke depan (25-27 April 2017). Kegiatan ini diselenggarakan atas perhatian dan ikhtiar berbagai pihak untuk meneguhkan eksistensi, dedikasi, dan kontribusi ulama perempuan Indonesia untuk keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan. 

Kongres ini memiliki 4 tujuan:
1. Mengakui dan mengukuhkan keberadaan peran ulama dalam kesejarahan Islam dan bangsa Indonesia.
2. Membuka ruang perjumpaan para ulama perempuan tanah air dan dunia untuk berbagi pengalaman tentang kerja-kerja pemberdayaan perempuan dan keadilan sosial dalam rangka membumikan nilai-nilai keislaman, kebangsaan dan kemanusiaan.
3. Membangun pengetahuan bersama tentang keulamaan perempuan dan kontribusinya bagi kemajuan perempuan dan peradaban umat manusia
4. Merumuskan sikap dan pandangan keagamaan ulama perempuan Indonesia tentang isu-isu kontemporer dalam perspektif islam rahmatan lil alamin.

Menurut panitia setempat lebih dari 1.270 orang yang mendaftar menjadi peserta dan pengamat, dari berbagai latar belakang dan daerah, baik dalam maupun luar negeri. Namun kapasitas terbatas dan panitia hanya mampu mengundang 575 peserta dan 183 pengamat.

Kongres ini meneguhkan peran Ulama perempuan yang merupakan pilar penting untuk membangun mentalitas bangsa. Selamat berkongres ulama perempuan.

Sumber: langsung dari lokasi oleh Nailatin Fauziah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebangkitan Ulama Perempuan Untuk Bangsa"

Post a Comment

close