Arus Informasi Santri adakan Lomba Desain Poster



Klaten- Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan HARLAH NU ke-94, AIS NUsantara mengadakan Lomba Desain Poster Instagram dengan tema "JANGAN JADI KATAK DALAM GADGET, Menyikapi Era Digital dalam Dunia Pendidikan".
Arus zaman yang semakin maju ini, khususnya dalam bidang IT, nampaknya menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pelajar yang memasuki usia remaja merupakan areal bagi berkembangnya dunia IT, khususnya dunia digital.
Adanya layanan internet yang murah dan ditambah harga handphone yang terjangkau membuat pelajar dengan mudah mengoperasikan handphone yang memiliki layanan internet. Berawal dari situ, apabila dalam pengoperasionalannya tanpa adanya pengawasan yang ketat, maka bisa dikhawatirkan terjadi penyimpangan bahkan kejahatan. Ini lah yang mendasari kami AIS NUsantara, mengadakan lomba desain. Kata Shofa, Ketua Panitia.

Di lain pihak, acara ini juga akan memberikan ruang bagi pemuda/pelajar untuk menggali kreatifitasnya. Harapan ini bukan suatu yang mewah, melainkan untuk mewadahi para santri dalam berlomba-lomba dalam kebaikan.
Harapan saya dengan diadakannya lomba desain ini, akan memberikan kesempatan dan peluang bagi para santri untuk membuktikan kemampuan yang mereka miliki, serta ajang fastabiqul khairat dalam menggali karya desain terbaik para santri. Muhammad Qomaruddin, selaku Ketua AIS NUsantara.

Acara tersebut dimulai 19 April 2017, Deadline pengumpulan 10 Mei 2017. Sedangkan penjurian dan like session 11-15 Mei 2017. Pemenang akan diumuman pada 16 Mei 2017. Pengumuman pemenang dapat dilihat di Instagram @aisnusantara dan @ais.jawatengah.
Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah, sebagai sarana sosialisasi bagi pelajar/pemuda/santri untuk cerdas di era digital ini.
Di samping itu, lomba ini akan menjadi hidden sosialisasi bagi pelajar/pemuda untuk cerdas menyikapi era digital ini. Ujar Minardi, Ketua AIS Jawa Tengah
Dalam hal ini, AIS Jawa Tengah mendapat amanah dari AIS NUsantara untuk melaksanakan lomba ini dengan kerjasama dari berbagai pihak, khususnya dari PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah. Tambah Minardi  yang juga Ketua LTN PCNU Klaten. (@mi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arus Informasi Santri adakan Lomba Desain Poster "

Post a Comment

close