KH Abdul Aziz Manshur: Tetap Dampingi Santri

Oleh: Sholihah*
Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin sudag tidak asing lagi dengan belia ya “KH.ABDUL AZIZ MANSHUR”. Beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatunnasyi’in Paculgowang generasi ke-3 meneruskan perjuangan ayahandanya, KH.Manshur Anwar yang dengan keuletan serta semangat beliau dalam mengantarkan dan membimbing para santri serta masyarakat paculgowang untuk menjadi insane yang berilmu,bermoral serta menjadi sebaik-baik hamba Allah.
Tidak hanya itu, KH.Abdul Aziz Manshur yang wafat pada 8 desember 2015 itu juga seorang politisi hebat yang mampu menjalankan tugasnya sebagai ketua dewan syura partai PKB dengan baik dibalik kesibukannya membimbing para santri. Beliau tidak pernah melailaikan santrinya demi kepentingan politik.Bahkan didalam salah satu dawuhnya room kyai menuturkan “Saya mau masuk kepolitik dan menjabat sebagai dewan syiro, tetapi saya tetap di pondok mendampingi para santri dan mengaji dengan santri. Jika ada perlu dengan saya tinggal telvon,dan berbicara lewar telvon, dan jika harus ke Jakarta yak ke Jakarta tetapi saat libur pondo.” Subhanallah.
Betapa beliau sangat menyayangi para santrinya sehingga mengambil kebijakan tersebut.Begitu peduli akan pendidikan para kaum muda bangsa Indonesia ini.
Semoga apa yang telah diberikan beliau kepada para santri dan masyarakat sekitar bermanfaat dan dapat diamalkan.Terimakasih romo kyai atas segala jasa dan perjuangan dalam mendidik dan membibing kami. Hadirmu laksana pelita dalam hidup kami,yang menerangi gelapnya jalan kami.
*Santri  PP.Tarbiyatunnasyiin Paculgowang Jombang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KH Abdul Aziz Manshur: Tetap Dampingi Santri"

Post a Comment

close