Penerima Bidik Misi Diuji Baca Kitab Kuning


Dalam rangka meningkatkan kualitas penerima Program Beasiswa Pendidikan Miskin dan Prestasi (Bidik Misi), STAIN Jember memberlakukan seleksi yang cukup ketat, diantranya dengan uji kemampuan membaca kitab kuning dan baca Al-Quran.
<>
“Kami mengharap banyak program Bidik Misi, khususnya pada pelaksanaan tahun 2014 ini tepat sasaran. Karenanya, kami akan melihat langsung kemampuan akademik bagi mahasiswa yang mendaftar,” tutur  Wakil Ketua III STAIN Jember, Drs. H. Sukarno, Msi. Kepada NU Oline di kantornya, (18/6).

Sedikitnya ada 48 calon mahsiswa STAIN Jember yang telah diuji kemampuan membaca kitab kuning dan baca Al-Quran. Mereka adalah sebagian dari 700  peserta yang lulus jalur  Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggai Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN).

Ke-48 orang itu memperebutkan peluang 15  kuota penerima program Bidik Misi dari total 35 kuota lainnya yang bakal diperebutkan oleh calon mahasiswa jalur UM-PTAIN dan jalur mandiri.

Untuk ujian tersebut, STAIN Jember menghadirkan tim penguji yang berkompeten di bidang kitab kuning dan penguji yang hafal Al-Quran. Diantaranya adalah Dr. Pujiono, MAg., H. Mawardi Abdullah, Lc., MAg. Dan Dr. Abdul Haris. Yang disebut terakhir adalah Wakil Ketua MUI Bidang Fatwa dan anggota LBM NU Jember. (aryudi a razaq/abdullah alawi)

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/52768/penerima-bidik-misi-diuji-baca-kitab-kuning

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerima Bidik Misi Diuji Baca Kitab Kuning"

Post a Comment

close