Kaderisasi Penting untuk Organisasi


Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyelenggarakan Pendidikan Kader Penggerak NU atau PKPNU Angkatan I di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang, Jum’at-Ahad (8-10 /1).  Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah membuka acara ini secara resmi.<>

KH Mutawakkil Alallah menyampaikan, kaderisasi merupakan  tahapan yang sangat penting dalam organisasi. “Dengan kaderisasi organisasi bisa berjalan dengan berkesinambungan,” katanya dalam sambutan pembukaan, Jum’at (8/1).

Menurutnya PWNU Jawa Timur berkomitmen untuk melakukan kaderisasi di seluruh cabang (PCNU) dan anak cabang (MWCNU) di lingkungan PWNU Jawa Timur.

“Untuk itu sebelum dilakukan kaderisasi di level cabang dan MWC maka pengurus PWNU haruslah di kader terlebih dahulu,” katanya.

Kegiatan kaderisasi ini diikuti oleh 55 peserta. “Saya berharap 55 peserta yang berasal dari unsur syuriyah, tanfidziyah, lembaga dan badan otonom ini bisa mengikuti PKPNU secara utuh dan tuntas," pungkasnya.

Hadir para nara sumber dan instruktur PKPNU dari Jakarta antara lain KH As'ad Said Ali, Abdul Mun'im Dz, Enceng Shobirin, Adnan Anwar dan Amir Ma'ruf. Kegiatan akan berlangsung sampai Ahad malam yang diakhiri dengan prosesi bai'at peserta. (Red: Anam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaderisasi Penting untuk Organisasi"

Post a Comment

close